Monday, August 9, 2010

It takes courage to grow up and become who you really are



"hal yang paling tidak mengenakan di dunia ini adalah ketika kita tidak bisa menjadi diri kita sendiri"

jadi diri sendiri, buat gue 3 kata itu sangat berguna buat kehidupan sehari-hari. peraturan emang ada tapi kalo emang peraturan itu ga pas sama diri kita, kita pasti bakal ngelawan karena ngerasa kalo peraturan itu ga kita banget. ada beberapa orang yang ga pede sama dirinya sendiri entah itu cara berpakaiannya lah, cara ngomong, cara ketawa, penampilannya atau apapun itu akhirnya dia ngikutin orang lain biar keliatan lebih "wah" padahal sadar apa ngga dia ngga ngerasa nyaman sama diri dia. dia berubah hanya untuk dilihat lebih wah sm orang lain, padahal kalopun dia ga wah dia juga tetep punya temen kok dan banyak yang mau temenan sama dia dan malah percaya atau ngga orang-orang di sekitar kita bakal lebih ngehargain orang yang menjadi dirinya sendiri dibanding orang-orang yang tidak menjadi dirinya sendiri hanya untuk di pandang lebih.

terus orang-orang yang berubah demi cinta, tepatnya di atur-atur harus ini harus itu. pasti gada yang maulah hidupnya di atur-atur tapi mau ga mau ya harus mau demi cinta. itu semua pasti ga bertahan lama, lama-lama kalo terus di atur ini itu kita akan ngerasa dikekang dan rasanya ga enak banget. kita akan punya pikiran "ini hidup gue, lo baru jadi pacar belom jadi suami/istri gue" dan kalo emang ngaturnya udah parah yang bener over banget pasti kita pengen banget lepas dari itu semua dengan tujuan "gue pengen jadi diri gue sendiri tanpa peraturan-peraturan lo" disaat lo dapetin itu semua dan lepas dari peraturan itu lo pasti bakal lega banget dan teriak "FREEDOM, ini baru gue" jadi buat para pasangan yang ngerasa ngekang pasangannya kalo bisa buruan berubah sebelum kalian kehilangan orang yang kalian sayang hanya karena pasangan kalian terasa terkekang dan ga nyaman sama semua peraturan kalian. ngatur bolehlah asal ada batasnya jangan sampe lo memonopili hidup pasangan lo, karena kalian punya hidup masing-masing yang harus dijalanin dan ga semua yang lo pengen bisa dilakuin dan dilaksanain sama orang lain.


jadi diri sendiri bukan berarti kalo emang sifat lo jelek lo pertahanin sifat jelek lo itu, lo juga harus berusaha jadi lebih baik agar bukan cuma lo doang yang nyaman tp orang2 disekeliling lo juga nyaman ada di deket lo. ketika lo udah ngerasa berubah jadi lebih baik, tapi ada beberapa orang yang masih ngomongin lo dan bilang lo belum berubahlah inilah itulah padahal lo udah berusaha semaksimal mungkin untuk jadi lebih baik ke semua orang dan itu bener-bener tulus. ya lo gausah pikirin kata-kata mereka, emag sih kita hidup ga sendiri dan kita emang butuh saran juga pendapat dari orang lain untuk bisa menjadi lebih baik lagi. tapi kalo kita terus-terusan terpaku sama saran dan pendapat orang kapan kita bisa maju? oke emang mungkin itu egois tapi lebih egois lagi kalo kita terlalu nurutin kata-kata orang yang tanpa disadari kata-kata orang itu udah ngebawa kita untuk ga jadi diri kita sendiri, jadi sekali lagi jadilah diri kita sendiri. karena apapun jika didasari dengan kepercayaan diri yang tinggi dan tulus dari hati insyaAllah akan berbuah manis. so just be your self guys :)

No comments:

Post a Comment