Thursday, July 29, 2010

love and pain



"cinta tidak harus memiliki,tapi memiliki harus dengan cinta"
kenapa gue bilang kaya gitu? karena ga selamanya kita bisa memiliki sesuatu yang kita cintai,tetapi jika kita memiliki sesuatu harus dengan cinta karena apapun itu bila dilakukan dari hati akan terasa lebih indah.

ketika kita mencintai seseorang,kita memikirkannya, merindukannya, meninginkannya untuk ada disamping kita, tapi tanpa kita ketahui "apakah dia merasakan hal yang sama atau tidak?". mungkin akan terasa bahagia bagi mereka yang terbalaskan cintanya, tetapi untuk orang-orang yang tidak mendapat balasan akan cintanya??? apa yang harus mereka lakukan?

simple aja,kembali ke kata-kata di atas. cinta ga harus memiliki kok, bukan berarti karena cinta lo tak terbalaskan lo jadi ikut mati bersama cinta itu ataupun bersedih hati. karena lo tetep bisa mencintai orang itu dan mantau dia dari jauh, emang sih gaenak kalo cinta kita tak terbalaskan tapi kalo emang lo beneran sayang dan cinta sm orang itu lo akan bahagia kalo liat dia bahagia walaupun dia bahagia bukan sama lo. karena dia punya pilihan hidup yang udah dia pilih dan tugas lo cuma doa yang terbaik buat dia.

percaya atau ga Tuhan pasti punya rencana yang lebih baik buat lo, mungkin Tuhan sekarang belum mengijinkan kalian berdua untuk bersama bukan berarti kalian tidak cocok, itu semua karena Tuhan memberikan yang terbaik buat umatnya. seandainya cinta lo terbalaskan tetapi ternyata dalam hubungan kalian tidak ada kebahagian, bisa kalian yang nyakitin dia atau dia yang nyakitin kalian? apa itu yang terbaik? percayalah sama Tuhan, dan percayalah pada takdir yang akan mempertemukan kalian dengan cinta sejati kalian.

buat yang putus cinta, ikhlaskanlah dia untuk kebahagiaannya. tidak usah sedih berlarut-larut, karena kesedihan tidak akan membuahkan hasil dan malah akan membuat kita semakin terpuruk ke dalam jurang kehancuran. jalani hari-hari kalian dengan santai, dan berfikirlah kalo mungkin berpisah adalah hal yang terbaik buat kalian berdua. kalo jodoh ngga kemana kok, suatu saat nanti dia akan balik ke kalian dan kalo itu ga terjadi percaya sama gue suatu saat nanti akan datang seseorang yang lebih baik lagi daripada dia. gausah memaksakan untuk tetap bersama kalo memang berpisah adalah yang terbaik dan jalan yang kalian pilih.

"dahulukan pikiran,tanpa mengesampingkan hati"
buat gue ngejalanin hubungan ga boleh 100% pake hati, tapi logika pun harus jalan. kalo logika lo ga jalan lo akan terus dibutain sama yang namanya cinta, dan hati lo akan perlahan-lahan mati karena cinta lo itu.

"penyesalan selalu datang belakangan"
buat apa lo nyesel kalo semua yang lo lakuin adalah pilihan lo? udah gada gunanya lo menyesali semuanya,terutama disaat lo kehilangan orang yang lo sayang karena kesalahan lo sendiri. sekarang kalo emang dia udah pergi dari hidup lo dan bener-bener gamau kembali kedalam kehidupan lo, lo harus ikhlasin dia. bebasin dia dari hati lo dan bebasin hati lo dari perasaan bersalah lo karena kehilangan dia. ketika lo dalam pilihan-pilihan sulit,berfikirlah dengan kepala dingin jangan biarin lo milih dalam keadaan emosi karena percaya atau ga semua pilihan yang lo buat dengan emosi akan ngebuat lo menyesal pada akhirnya. so be mature guys! ;)

No comments:

Post a Comment