Monday, April 4, 2011

TA-S-TA-VIN :}

Here is…………………………


TASTAVIN yang biasa disebut TSV adalah singkatan dari Tiga Setiabudi Female Genap. Yap tastavin adalah cewek-cewek dari angkatan genap SMA 3 Jakarta. Ya mungkin ga satu angkatan cewek-cewek itu ngerasa mereka tastavin tapi sebenernya officially tastavin adalah angkatan. Tastavin 2012 adalah angkatan ke-2 dari tastavin yang sebelumnya ada di angkatan 2010 yang banyak banget ngebimbing kita waktu kita kelas 10 dan mereka juga yang ngajarin banyak hal, terimakasih ya kak :)

Tastavin adalah salah satu alesan kenapa gue masih bertahan di 3. Mereka yang ngajarin gue banyak hal waktu pertama-tama masuk di SMA, pas kenal sama mereka bener-bener ngerasain yang namanya SMA deh pokoknya.

Oke, gue mau cerita sedikit tentang tastavin. Hem ga sedikit sih karena banyak banget kenangan yang gue lewatin sama mereka.


Ini adalah foto malam keakraban kita, disini makrab bareng RCD nya juga, RCD itu ya bisa disebut cowok-cowoknya tastavin karena secara ga langsung mereka yang ngejagain kita. Sebenernya persahabatan kita dimulai jauh sebekum makrab, tapi makrab bener-bener bikin kita akrab dan bikin kita makin satu.

Dulu waktu kelas satu, karena ruang kelas 10 ada di lantai 3 semua, jadi bener-bener semua kita lakuin di lorong lantai 3. Tiap istirahat kita kumpul, cerita-cerita, bercanda, ketawa, nyanyi-nyanyi, pokoknya serasa lorong Cuma punya kita hahahah. Semua hal kita lakuin bareng-bareng, susah, seneng, sedih, bahagia, kita jalanin bareng-bareng dan ngerasa ga beban ngejalanin semua itu asal sama mereka.


BALI!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Foto diatas adalah foto ketika kita ada di Bali, di pantai kuta, lebih tepatnya setelah forum. Sebenernya adanya forum itu niatnya karena waktu di bali yang seharusnya kita seneng-seneng, ketawa-ketawa, tapi malah kubu-kubuan, engga satu, ya mungkin lebih tepatnya kita pecah. Pas forum banyak banget kejadian yang harusnya engga perlu terjadi tapi malah makin parah. Sebenernya forum itu engga guna kalo dari diri kita masing-masing engga ada kesadaran buat ngerubah diri masing-masing, ngerubah pandangan kita tentang orang lain, ngerubah pendapat kita tentang orang. Inget kan selalu ada yang bilang “don’t judge a book by it cover” yap its true. Jangan liat luarnya aja, mungkin dari luar dia keliatan jahat, judes atau apapun tapi kalo lo buka mata lo lebar-lebar liat yang ada didalamnya, coba buat mengenal lebih jauh, mungkin lo bakal ngerasa salah banget nganggep orang itu ga baik. Nah berlaku juga kebalikannya, mungkin sahabat lo atau temen deket lo yang dari luar super baik, muka nya baik-baik tapi dibaliknya malah jauh lebih busuk dari orang yang lo benci.

Semua masalah-masalah yang ada di tastavin emang ngajarin gue banyak hal, mereka ngajarin tentang gimana kita bisa membaur di segala aspek lingkungan yang ada di sekitar kita, gimana cara kita bisa selalu berbuat baik buat orang lain, gimana cara kita menghargai orang lain, dan gimana cara kita membuka mata hati dan telinga buat liat siapa orang jahat dan mana orang baik.

Tastavin……………….gue tau kok kalian juga kangen sama semuanya yang udah kita lewatin dulu kan??? Hahahahah gue tau sekarang semuanya udah berubah, keadaan udah ga kaya dulu lagi, kita udah pada mencar, tapi satu yang sampe sekarang gue yakin kalo suatu haru nanti, entah kapan, kita bakal kaya dulu lagi yakan. Bahkan mungkin ketika waktu itu tiba semua udah terlambat, tapi pas waktu itu tiba dan kita jadi satu lagi, gue ga akan pernah sia-siain waktu gue sama kalian. Hem mungkin sekarang saatnya kita cari kebahagiaan dengan cara kita masing-masing, mungkin sekarang kita udah seneng dengan cara kita sendiri. Tapi kita tetep tastavin kan? Hahahah kalo aja tulisan ini bisa ngebalikin keadaan yang dulu, mungkin gue bakal nulis sampe keyboard nya ancur hahaha canda deng.


Tons of love,
Jehan & Fany.

No comments:

Post a Comment